Selasa, 01 Mei 2012

Taukah Kamu, Apa Itu JCI ?

Junior Chamber International (JCI) adalah satu-satunya organisasi kepemudaan dunia yang nonpolitis dan nonsektarian. Anggotanya berusia antara 18 hingga 40 tahun yang berasal dari berbagai negara di dunia. Tujuan organisasi ini adalah membuat perubahan positif di dunia. JCI memiliki organisasi federasi yang aktif di lebih dari 6000 chapter yang berlokasi di lebih dari 100 negara dan wilayah. 

JCI merupakan lembaga non-pemerintah (nongovernmental organization) yang berpartisipasi aktif dalam sistem PBB dan termasuk dalam agensi UN seperti UNICEF dan UNCTAD. JCI bekerjasama dengan International Chamber of Commerce (ICC), International Association of Students in Economics and Management (AIESEC), the Pan-American Health Organization (PAHO), the World Health Organization (WHO), the United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO), dan the Inter-American Foundation (IAF).

Organisasi ini didirikan oleh Henry Giessenbier, Jr pada tanggal 11 Desember 1944 di Mexico City, ketika perwakilan 8 negara bertemu untuk menciptakan organisasi yang memberi perhatian pada urusan global. Dari 8 negara ini, JCI tumbuh ke setiap benua melibatkan lebih dari 100 negara. Sejak didirikan pada tahun 1944 sampai tahun 1969, JCI berkantor pusat di Coral Gables, Florida, U.S.A. Lalu pada tahun 2001, kantor pusat JCI dipindahkan ke St. Louis, Missouri, U.S.A, dimana organisasi lokal pertama didirikan disana pada tahun 1918. Kantor pusat ini memiliki 20 staf yang bekerja full time untuk melayani anggota-anggota JCI. Dengan slogan "Be Better", JCI fokus pada Individual, Community, International, dan Business.


Misi JCI

Berkontribusi untuk kemajuan komunitas global dengan menyediakan kesempatan bagi para pemuda untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan kepemimpinannya, tanggung jawab sosial, persahabatan serta kewirausahaan untuk menciptakan perubahan yang positif.


Website :






















































































































0 comment:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar di sini